Kuliah bersama Dosen Stress…!!!

13 October 2008

Tugas 05 n Materi 06

Filed under: Materi, Tugas — danangjunaedi @ 09:42

Aku coba baca pikiran kalian kurang lebih isinya adalah “Buset baru dapet tugas kemaren dah dikasih lagi yang baru, mana dikelas nerangin alakadarnya mending enakeun ngejelasinnya, mana suka telat lagi masuknya…bla…bla..bla…” hehehe maapin ane ye hehehe

Guyz jangan merasa dianiyaya ya coz tugas ada biar kita bisa terpaksa berlatih n dari sini kita bisa belajar (+dapet nilai) lagian kalian ga akan dibunuh kan kalo salah jawabannya hehehe…btw satu request lagi plisss kelompok ya (tapi jangan lebih dari 3 orang) biar aku ga harus ngoreksi banyak jawaban (yang biasanya pada sama, bete tau…!!!) trus kalian juga belajar kerja dalam tim

So here they are, Tugas 05 untuk kalian.

1. Buat sebuah program untuk mengubah setiap huruf tertentu yang ada disuatu string menjadi huruf lain. Bila misalnya kita ingin mengubah semua huruf ”u” menjadi huruf ”a” pada kalimat ”Burung Kakatua” maka kalimat terebut akan menjadi ”Barang Kakataa” (score : 20)

2. Buat sebuah program untuk mengetahui apakah sebuah kata atau kalimat yang dimasukan termasuk palindrom atau tidak. Sebuah kata atau kalimat termasuk palindrom bila huruf-huruf penyusun kata atau kalimat tersebut dapat dibaca dari kiri ke kanan maupun dari kanan ke kiri secara sama. Contoh : apa, kasur rusak dsb (score : 35)

3. Buat program untuk mengetahui berapa banyak kemunculan suatu karakter tertentu dalam sebuah string. Misalnya jika ingin mengetahui berapa banyak kemunculan karakter ”a” pada string ”Jangan putus asa”, maka program akan menampilkan angka 4, karena terdapat 4 karakter ”a” (score : 20)

4. Buat program untuk menampilkan sebuah string yang setiap tercetak di baris yang lebih bawah, satu karakter terakhir dari string tersebut akan dihilangkan sampai tidak ada karakter yang tersisa. Misalnya string diisikan kata Bobo, maka tampila yang akan muncul di layar monitor adalah

Bobo

Bob

Bo

B

(score : 30)

Bonus Nilai : 50

Buat program untuk mengganti satu huruf pada suatu string dengan huruf setelah huruf tersebut. Misalnya string berisi “Mampus Gue”, maka string tersebut akan berubah menjadi ”Nbnqvt Hvf”, karena huruf setelah huruf ”M” adalah ”N”, huruf setelah huruf ”a” adalah ”b”, huruf setelah huruf ”m” adalah ”n”, huruf setelah huruf ”p” adalah ”q”, huruf setelah huruf ”u” adalah ”v”, huruf setelah huruf ”s” adalah ”t”, spasi diabaikan, huruf setelah huruf ”G” adalah ”H”, huruf setelah huruf ”u” adalah ”v”, huruf setelah huruf ”e” adalah ”f”

Tugas ini dengan sangat memaksa harus kalian kumpulkan max hari senin 20 Oktober 2008 pada saat kalian masuk kelas (untuk kelas A – C) n jam 11.00 – 12.00 untuk kelas D & E. Kalo saya ga ada selipin di bawah pintu ruangan B.417 ya. Thq b4

Eh iya sebelum saya lupa, minggu depan kalian bakalan dipaksa untuk membahas jawaban untuk tugas 01 – 05, masing-masing kelompok maju ke depan n minimal membahas 1 soal (makin aktif kalian n makin banyak soal yang kalian bahas, makin gede score yang kalian dapet), trus kemungkinan minggu depan kalian ga ketemu saya tapi ketemu dosen pengganti coz saya harus ke jakarta buat nemenin temen-temen yang ikutan ICPC Asia Regional Contest, doain kita biar bisa dapet hasil yang terbaik ya….Amiiiin

Trus untuk materi pendukung tugas 05 ini silahkan download melalui link berikut ini minggu-06

Satu lagi ini ada materi yang ngasih tau apa penyebab program kalian error lampiran-i-common-error-messages

Saya bakalan upload jawaban tugas 01- 05 paling lambat hari Selasa, 28 Oktober 2008 jam 18.30 (kalo saya telat nge-upload, saya bakalan kasih bonus point 5 buat nilai tugas kalian), so buat yang belum ngumpulin tugas, temen-temen masih punya waktu ampe sebelum saya upload jawaban tugas ya… (sekalipun ada pengurangan nilai tapi setidaknya lebih baik ada nilai daripada tidak sama sekali, OK)

GudLak n Wish d best 4 all Of Us

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: