Kuliah bersama Dosen Stress…!!!

14 January 2009

Perkuliahan Pemrograman Terstruktur II

Filed under: Pemrograman Terstruktur II — danangjunaedi @ 08:18

Pokoknya semua hal yang berkaitan dengan perkuliahan Pemrograman Terstruktur II bisa kalian akses di sini, so guyz ini urutan rencana kegiatan perkuliahan Pemrograman Terstruktur II

Week

Topik

Bahan bacaan

Tugas/Tutorial

Keterangan

1

Perkuliahan :

· Pendahuluan (Aturan main perkuliahan, penilaian, Referensi yang digunakan dst)

· Review Dasar Input dan Output File Sequential

Praktikum :


Diktat :

Handout :

sesi01

Others :

konversi perintah pengelolaan file sequential

2

Perkuliahan :

· Review Dasar Input dan Output File Sequential (lanjutan)

· Konsolidasi File

Praktikum :

Diktat :

minggu 02-05

Handout :

sesi02

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

3

Perkuliahan :

· Konsolidasi File (lanjutan)

Praktikum 01 :

· Review Pemrograman Tertsruktur I (Input/Output, Selection, Looping, Fungsi/Prosedur, File Sequential)

Diktat :

minggu 02-05

Handout :

sesi03

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

4

Perkuliahan :

· Penggabungan File Sequential

· Pemisahan File Sequential

Praktikum 02 :

· Review Pemrograman Tertsruktur I (Input/Output, Selection, Looping, Fungsi/Prosedur, File Sequential)

Diktat :

minggu 02-05

Handout :

sesi04-05

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

5

Perkuliahan :

· Pembaharuan File Sequential

· Pembuatan Library Header (Optional)

Praktikum 03 :

· Konsolidasi tanpa separator

· Konsolidasi dengan separator

Diktat :

minggu 02-05

Handout :

sesi04-05

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

6

Perkuliahan :

· Rekursif

Praktikum 04 :

· Merging

Diktat :

Handout :

sesi06-09

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

7

Perkuliahan :

· Rekursif (lanjutan)

· Review Materi

Praktikum 05 :

· Splitting

Diktat :

Handout :

sesi06-09

Algoritma dari tugas or kasus yang kalian peroleh dari MK Algoritma II tolong konversi dalam bahasa C/C++ trus kirim ke milis ya…!!!

8

UTS

solusi-uts-pemrograman-ii-2008-2009

9

Perkuliahan :

· Startegi Algoritma (Strategi solusi langsung/direct solution strategies)

a. Brute force

b. Greedy

Praktikum 06 :

· Updating

Diktat :

Handout : (dua handout ini sama aja, cuman yang atu rada lebih gede hehehe)

pemrograman-terstruktur-ii-sesi09-12-2-slide

pemrograman-terstruktur-ii-sesi09-12-3-slide

Pembahasan UTS

10

Perkuliahan :

· Startegi Algoritma (Strategi berbasis pencarian pada ruang status/state-space base strategies)

a. Backtracking

b. Branch and Bound

Praktikum 07 :

· Rekursif

Diktat :

Handout : idem week 9

Presentasi Pengelolaan file lanjut n rekursif

11

Perkuliahan :

· Startegi Algoritma (Strategi solusi atas-bawah/top-down solution strategies)

a. Divide and Conquer

b. Increase & Conquer (Optional)

Praktikum 08 :

· Strategi Algoritma

Diktat :

Handout : idem week 9

12

Perkuliahan :

· Startegi Algoritma (Strategi solusi bawah-atas/bottom-up solution strategies)

a. Dynamic Programming

Praktikum 09 :

· Strategi Algoritma

Diktat :

Handout : idem week 9

Presentasi Materi Strategi Algoritma

13

Perkuliahan :

· Pointer

Praktikum 10 :

· Pointer

Diktat :

Handout : pemrograman-terstruktur-ii-sesi13

14

Perkuliahan :

· Pointer (lanjutan)

Praktikum 11 :

· Pointer

Diktat :

Handout : pemrograman-terstruktur-ii-sesi14

15

Perkuliahan :

Review Materi (Optional)

Praktikum 12 :

· Ujian (Optional)

Diktat :

Handout :

Presentasi materi list berkait (optional)

16

UAS

Trus tolong kalian join ke group mata kuliah ini ya coz kalo ada pengumuman or apapun itu biar gampang nyebarinnya OK, ini detail gorups buat mata kuliah ini

So guyz  mari kita berjuang bersama-sama buat dapetin hasil terbaik OK, Gudlak buat semua

16 Comments »

  1. #include
    fuction Stress(String nm){
    if(strcmp(“PAK_DANANG”,nm)==0){
    hasil = true;
    }else{
    hasil = false;}
    return hasil;
    }

    main(){
    bool x = Stress(“PAK_DANANG”);
    if(x == true){
    cout<<"Mhs STRESS";
    }else{
    cout<<"Mhs AGAK STRESS";
    }
    cout<>ATAS ILMUX h333.”;
    }

    Comment by Fadjrin037 — 14 January 2009 @ 15:23

  2. alhamdulillah ya Allah ..
    maksii pa .

    waduwh pertanggung jawaban.a berat uy ..
    hhe

    mudah”an pemrograman II sama bp lagii dosen.a ..
    amiin
    amiin ya Allah 😉

    Comment by Rachmi Utami R — 20 January 2009 @ 09:50

    • To Rachmie :
      Alhamdulillah n selamat juga ya, terus berusaha n jangan brenti belajar biar bisa dapet hasil yang lebih baik lagi, buat yang laen juga ya

      Comment by danangjunaedi — 2 February 2009 @ 09:35

  3. pa .. aq boleh pindah kelas gga ?
    aq dosennya pa sukenda . tapi mw pindah ke kelas bapa ?

    Comment by Rachmi Utami R — 5 February 2009 @ 13:22

    • Lho, kan sapa pun dosennya ga ada masalah, lagian materinya kan sama. Sapa tau beliau jauh lebih enak ngajarnya dibanding ma aku. OK…Gudlak

      Comment by danangjunaedi — 7 February 2009 @ 05:34

  4. mm.. mm.. mu nanya.. handout yang di dalemnya ada tugas dari bu ina di mana yah?

    Comment by adhi_purwo — 10 February 2009 @ 00:25

    • To Adhi :
      Tunggu aja ya, coz ga tau napa ne aku gagal trus upload filenya…hiks…!!!Tapi diusahakan sebelum hari sabtu, so masih ada waktu sampai hari jum’at jam 24:00 hehehe….

      Comment by danangjunaedi — 10 February 2009 @ 07:28

  5. Pa buat tugas besar materinya dari bab mana sampe bab mana??
    truz kapan di kumpulnya ??

    makasih pa.

    Comment by budi perdana — 22 March 2009 @ 04:18

    • To Budi perdana : Yang bikin program+laporannya ya? Dari awal ampe akhir, cuman kamu milih materi untuk kasus yang mo kamu angkat (maksudnya, kamu pilih apakah mo ngambil konsolidasi, merging dst). Untuk daftarin kasus, ke lantai IV aja, dah aku tempel di pintu ruanganku kok….

      Comment by danangjunaedi — 30 March 2009 @ 09:11

  6. hmmm
    sip pak,,terakhir kumpul kapan ??

    Comment by budi perdana — 30 March 2009 @ 14:43

    • To Budi Perdana: liat ke lantai 4 aja ya kan aku dah tulis disitu OK

      Comment by danangjunaedi — 31 March 2009 @ 07:51

  7. TO:Rachmi Utami R

    pa .. aq boleh pindah kelas gga ?
    aq dosennya pa sukenda . tapi mw pindah ke kelas bapa ?

    Komentar oleh Rachmi Utami R — 5 Februari 2009 @ 13:22

    (emang kalo pak Sukenda kenapa boz?
    ada yang aneh apa?

    Comment by Unknown — 30 March 2009 @ 17:25

    • To Rachmie Utami R. : Waduh say, ga bisa euy, coz kalo dosen beda mah ribet buat pindah-pindahnya…lagian kan sama aja (or apa karena tugas yang dikasih kurang banyak ne…??? hehehe) so jalanin aja ya, jadiin pembelajaran buat kamu OK, gudlak n wish d best deh

      Comment by danangjunaedi — 31 March 2009 @ 07:51

  8. pa,soal UAS pemrogrman II taun kmaren ga ada yah pa?

    Comment by femifirdaus — 26 May 2010 @ 00:39


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: